Spesifikasi Dan Harga Nexus 6 Terbaru 2015

Posted On // Leave a Comment
Di tengah-tengah banyaknya smartphone unggulan hari ini, satu yang benar-benar menjadi tumpuan Google di pasar Smartphone adalah Nexus. Spekulasi yang mengatakan bahwa Nexus akan ditinggalkan sepenuhnya demi mendukung project Silver Program (Baca disini mengenai Silver Program) ternyata tidak berdasar. Justru saat ini, Nexus punya yang baru, lebih besar, lebih kuat, yang kita harus sadar bahwa ini adalah smartphone terbaik pada 2015 ini. Apa yang membuat smartphone terbaru ini menjadi yang terbaik di 2015? Akan saya ulas spesifikasi dan harga Nexus 6 ini.

gambar Nexus 6
Nexus 6
Firts impression yang benar-benar mencolok adalah saat kamu pertama kali menyalakan smartphone ini. Nexus 6 menggunakan layar dengan panel AMOLED ditambah dengan Corning Gorilla Glass sebagai pelindung. Belum lagi resolusi layar yang mencapai 2560 x 1440 berkualitas HD yang menghasilkan kepadatan pixel sebesar 493 ppi. Ketajaman layar adalah sebuah jaminan yang diberikan oleh Nexus 6.

Tidak hanya mewah pada layar, Google juga mengklaim bahwa spesifikasi Nexus 6 ini adalah yang terbaik yang pernah mereka buat. Dengan Qualcomm Snapdragon 805 prosesor 2.7 GHz, dibantu dengan Adreno 420 GPU dan 3 GB RAM. Hal ini jelas sudah mendorong smartphone dengan cepat. 

Hasil pengujian benchmarking, semuanya berjalan dengan baik. Nexus 6 berhasil mendapat skor 860ms pada tes SunSpider Javascript serta rata-rata 27 fps pada tes GFXBench T-Rex. Tidak hanya secara teori, pada praktiknya spesifikasi Nexus 6 benar-benar membantu mengangkat performa smartphone.

Smartphone dengan performa cepat juga membutuhkan sebuah daya yang besar untuk menjaga smartphone bertahan lama. Untuk itu, Nexus 6 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3,200 mAh yang dapat menopang smartphone untuk terus hidup selama 144 menit.

Harga Nexus 6 Terbaru

Nexus 6 ini terbagi menjadi 2 versi, 32 GB storage dan 64 storage. Untuk itu, harga Nexus 6 juga disesuaikan dengan versinya masing-masing. Untuk Nexus 6 dengan strorage 32 GB, Nexus 6 bisa di dapat dengan harga £499 (Di Indonesia sekitar Rp. 9.980.000). Dan untuk Nexus 6 dengan storage 64 GB, Nexus 6 dibandrol dengan harga £549 (Di Indonesia sekitar Rp. 10.980.000). Ini sedikit lebih murah dari Samsung Galaxy Note 4.

0 comments:

Post a Comment