Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua

Posted On // Leave a Comment
Sony Xperia M4 Aqua adalah smartphone terbaru yang diproduksi oleh salah satu raja smartphone saat ini, Sony. Sony Xperia M4 adalah smartphone kelas mid-range dengan desain premium serta spesifikasi yang mumpuni untuk harga yang sangat terjangkau.

Sony Xperia M4 Aqua
Sony Xperia M4 Aqua


Ini adalah ponsel pintar pertama Sony yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 615 octa-core (quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1 GHz Cortex-A53) 64-bit processor serta 2 GB RAM. Selain itu, adapula penyimpanan internal yang mencapai 8 GB dan kartu MicroSD dengan maksimal penyimpanan 128 GB. Dengan spesifikasi yang dihadirkan di Sony Xperia M4 Aqua, kinerja ponsel sudah pasti akan sangat baik.

Perkembangan jauh juga terdapat pada layar yang dihadirkan. Sony Xperia M4 Aqua memiliki ukuran layar 5in IPS dengan resolusi 720p berkualitas HD. Kamu bakal mendapatkan sebuah handphone dengan kepadatan pixel 294 ppi. Disini akan dihasilkan sebuah produksi warna yang baik, kecerahan dari sudut pandang manapun.

Seperti pada ponsel Sony pada umumnya, Sony Xperia M4 Aqua juga masih menghadirkan baterai tersembunyi yang tidak dapat diakses. Meskipun tidak ada lagi pengisian nirkabel, Sony tetap menghadirkan fitur baru yaitu port USB anti-air. Smartphone ini juga dapat bertahan selama 2 hari, seperti halnya pada smartphone premium Sony Z yang lainnya. Dengan kombinasi prosesor Snapdragon 615 dan layar 720p, ini bekerja sangat baik untuk efektifitas energi. Selain itu, ada pula mode excellent stamina dan ultra stamina jika kamu ingin mendorong lebih jauh.

Smartphone mid-range cenderung lebih berhemat dalam hal kualitas kamera. Justru Xperia M4 Aqua menghadirkan kamera belakang 13 MP dengan Sony Exmor RS Sensor dan 5 MP kamera dibagian depan. Sampai saat ini, Sony adalah satu-satunya produsen smartphone yang masih memepertahankan tombol fisik untuk kamera, dan mungkin akan terus berlanjut selamanya. Kamu bisa memulai kamera kapan saja, tekan setengah tombol untuk fokus, dan tekan full untuk mengaktifkan shutter. Kamu memang tidak bisa mendapatkan 13 MP full. Tetapi kamu akan mendapatkan 9 MP jika beralih ke 4:3.

Seperti Xperia Z4 Tablet, smartphone terbaru ini berjalan pada Android Lolipop 5.0 dengan userinterface terbaru Sony yang kali ini menggunakan lebih banyak elemen android seperti menu aplikasi baru, dropdown bar notifikasi. Untuk lebih baik, Sony telah mengembangkan berbagai widget seperti kalkulator yang bisa diakses melalui recent app. Kamu juga bisa mengatur Quick Setting yang diinginkan.

Harga Sony Xperia M4 Aqua

Sony belum mengumumkan secara resmi berapa ponsel pintar ini akan dijual. Namun, diperkirakan harganya mencapai £227. Ini karena Sony Xperia M4 Aqua memiliki spesifikasi yang mirip dengan Samsung Galaxy A5.

0 comments:

Post a Comment